Kapan bisa mengunjungi Pinguin?

Apa yang pertama terpikirkan ketika mendengar kata film kartun? Jawabannya bisa macam-macam. Tergantung film kartun mana yang dimaksud dan film kartun mana yang kita tonton.

Saya sendiri sempat mengikuti sejumlah film kartun. Mulai dari avatar, Darkwing Duck hingga kartun dewas macam American Dad. Ekspresi karakter yang aneh cenderung lebay membuat film kartun menarik. Oh ya, aksi goblok dan sarkasme khas juga jadi bumbu utama.

Diantara sekian film kartun yang pernah saya tonton barangkali yang paling berkesan adalah serial Penguin of Madagascar. Serial ini sangat sederhana, berseting di sebuah kebun binatang di Amerika sono. Jumlah karakternya pun sedikit hanya ada empat sekawan penguin tolol berlagak kopassus dan beberapa sahabat meraka.

Dari segi jalan cerita serial Penguin of Madagascar cenderung gitu-gitu saja. Mayoritas episode serial ini dimulai dengan kebodohan raja Julian –kadang juga para penguin- yang berakibat kekacauan di kebun binatang. Empat penguin yang menjadi tokoh utama serial pun berusaha menyelesaikan masalah. Tentu saja cara yang digunakan keempat penguin ini sedikit mengada-ada, ya namanya juga film kartun.

Namun kesederhanaan serial inilah yang membuat saya ngefans. Penguin of Madagascar tidak menawarkan ketololan yang berlebih seperti karakter Patrick di serial Spongebob Squarepants. Tidak juga menawarkan sadisme konyol seperti Tom and Jerry. Penguin of Madagascar memberikan kesederhanaan cerita dan kombinasi unsur tolol, lugu dan sedikit unsur sarkasme yang seimbang, membuat saya betah nonton serial ini sampai jam 1 malam!

Saking ngefansnya sampai saya bercita-cita mengunjungi empat sekawan penguin of Madagascar ini di Singapura. Loh kok di Singapura? Iya seperti kita ketahui di Singapura, tepatnya di Pulau Sentosa terdapat Universal Studio Singapore (USS). Amusement park yang dikelola oleh Resorts World Sentosa ini menawarkan bermacam tema antara lain Hollywood, Sci Fi City serta Madagascar.

Tema yang paling menarik perhatian saya tentu saja Madagascar. Awalnya saya tidak begitu memperhatikan tema yang ada, namun atas petunjuk mbah google saya jadi makin penasaran dengan tema Madagascar di USS. Hal yang memancing rasa penarasan saya apalagi kalau bukan foto pengunjung USS sedang berpose bersama karakter serial Penguins of Madagascar Skipper, Kowalski, Rico dan Private.

Foto tersebut jelas memancing keinginan saya untuk datang dan berfoto dengan para penguin. Lebih-lebih kalau saya bisa berfoto planking di samping karakter Penguin of Madagascar dan memamerkannya di Instagram, twitter dan sejumlah jejaring social lain. Rasanya pasti wow!

Semoga saja ada rejeki, buat sekedar planking di depan karakter kartun favorit saya. Sukur-sukur kalau bisa sambil jalan-jalan ke sudut Resorts World Sentosa. Mengunjungi Sea Trek atau Marine Life Park. Biar ndak kurang piknik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s